Kamis, 22 Maret 2018

Semarakan HUT UIN Malang ke-14 : UKM Pagar Nusa adakan Talkshow bersama petinggi kampus

Malang, ukmpagarnusa-uinmalang.blogspot.co.idUKM Pencak Silat Pagar Nusa UIN Malang menyelenggarakan kegiatan Talkshow bersama Pembina dan Rektor dalam rangka memriahkan HUT UIN Malang yang ke-1 yang mengusung tema UIN Malang Berkarya dan Mengabdi untuk Negri”. Kegiatan berlangsung selama kurang lebih 4 jam mulai pukul 13.00-17.00 pada hari Jumat (16-03-2018) bertempat di Masjid Ulul Albab lt. 3.
Talkshow ini merupakan pertamakalinya yang pernah diadakan dalam menyemarakan HUT UIN Malang yang ke-14. Kegiatan ini dinahkodai sendiri oleh Pengurus Inti UKM Pencak Silat Pagar Nusa UIN Malang. Peserta Sekolah Organisasi ini adalah seluruh anggota UKM Pencak Silat Pagar Nusa baik anggota, pengurus ataupun pelatih. Selain itu para alumni juga tak kalah memeriahkan acara tersebut.

Acara ini menghadirkan para narasumber hebat yang mana materi disampaikan langsung oleh Prof. Abdul Haris, M.Ag selaku Rektor UIN Malang. Selain itu acara ini juga menghadirkan Abdul Aziz, M.A selaku Ketua Bagian Kemahasiswaan dan Syaiful Musthofa, M.Pd selaku Pembina UKM Pencak Silat Pagar Nusa UIN Malang. Acara berjalan lancar dan ditutup oleh Ahmad Sirojun Nuha selaku moderator. Dan di akhir acara tersebut tak lupa semua anggota UKM berfoto bersama dengan para narasumber.
Materi yang disampaikan yaitu seputar tentang tema yang diusung oleh UIN Malang serta bentuk pengaplikasiannya oleh mahasiswa lebih khususnya oleh anggota UKM. Secara garis besar SO ini bertujuan memberikan stimulus terhadap anggota UKM agar lebih bisa mengembangkan prestasi baik akademik maupun non akademik sehingga bisa membuahkan karya dan mengabdi pada UIN Malang bahkan untuk negri.



Al-'Aqlus Salim fil Jismis Salim, Mens sana in corpore sano, akal yang sehat terdapat pada tubuh yang sehat”. Tutur para narasumber mengingat bahwa anggota UKM Pagar Nusa memiliki kegiatan rutinan yang mengolah fisik maupun bathin.
Untuk menciptakan karya dan melakukan abdi perlu diimplementasikannya trridharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengembangan dan pengabdian masyarakat. Oleh karena itu anggota UKM Pagar Nusa selain memiliki fisik yang kuat juga harus tak boleh kalah dalam kuliah dan berorganisasi”.Ungkap Kepala Bagian Kemahasiswaan UIN Malang.
 Keahlian bela diri sangat bagus dimiliki mahasiswa ataupun mahasiswa. Tetapi dengan adanya keahlian tersebut janganlah digunakan untuk mencari musuh, tetapi untuk melindungi diri, ulama dan bangsa”. Tutur Rektor UIN Malang.
Latihan rutinitas, organisasi loyalitas, IP tanpa batas. Celetuk si moderator dalam mengakhiri acara tersebut. (Nuh/Tekfor 2018)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makin Bangga Gabung UKM Pagar Nusa UIN Malang, Sabet Emas Dalam PORSI Jawara I Di Jember

  UKM Pagar Nusa UIN Malang ditetapkan sebagai Juara 1 cabor Pencak Silat pada Pekan Olahraga Seni dan Ilmiah Se-Jawa Madura (PORSI JAWARA) ...