Selasa, 24 April 2018

Leadership Cetak Kader Penuh Tanggungjawab


Batu, ukmpagarnusa-uinmalang.blogspot.co.id –Jumat (04/2018), UKM Pencak Silat Pagar Nusa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan kegiatan “Leadership”.  Kegiatan ini diikuti oleh anggota dan pengurus UKM. Kegiatan yang berlangsung mulai Jumat sampai dengan ahad (13-15/2018) ini diadakan di gedung pertemuan yang terletak di teluk bekung. Kegiatan ini diikuti secara antusias dan berjalan dengan lancar.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Membangun Kompetensi Kader yang Efektif Guna Mewujudkan Kepemimpinan yang Bertangggungjawab”. Tema ini terangkat dari hasil kaji para SC yang mana melihat bahwasanya tanggungjawab akan Keanggotaan dan kepengurusan di UKM mulai surut, oleh karena itu dengan diadakannya kegiatan ini diharap bisa meningkatkan rasa tanggungjawab para anggota dan pengurus agar dapat mengabdi dengan penuh rasa tanggungjawab.


Adapun pemateri dalam kegiatan ini adalah para senior UKM yang telah menyelesaikan studi S-1 di Malang dan berkompeten dalam bidangnya dan juga Dr. H. Syaiful Musthofa, M.Pd. selaku pembina UKM. Materi-materi yang diangkat diantaranya yaitu Public Speaking, Problem Solving, Leadership yang memberi tekanan lebih pada pemahaman akan tanggungjawab. Dalam penyampaian materi, para peserta juga diarahkan untuk diskusi sehingga penerapan dari materi yang disampaikan bisa langsung dipraktekan oleh peserta. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa undangan yang terdiri dari para pendahulu UKM Pencak Silat Pagar Nusa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. 

“Kegiatan ini asyik sekali, terutama bagian public speaking yang membuat saya berani ngomong dan belajar lebih “cerewet” di khalayak umum. Tutur Zahwa selaku peserta Leadership. (Nuh/Tekfor 2018).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makin Bangga Gabung UKM Pagar Nusa UIN Malang, Sabet Emas Dalam PORSI Jawara I Di Jember

  UKM Pagar Nusa UIN Malang ditetapkan sebagai Juara 1 cabor Pencak Silat pada Pekan Olahraga Seni dan Ilmiah Se-Jawa Madura (PORSI JAWARA) ...